Sepak bola modern yang dikembangkan oleh bangsa memang masih belum menyeluruh ke penjuru dunia. Hal ini dikarenakan masih banyak negara yang kurang maju dalam urusan olahraga palig populer di dunia ini. Bahkan ada negara yang masih belum mempunyai federasi sepak bola didalamnya. Hal ini menandakan jika perkembangan sepak bola ini masih belum menyeluruh. Akan tetapi menurut winnipoker ada pula bangsa yang mampu mendidik para pemain muda dan menjadikannya sebagai pemain bintang dikemudian hari.

Sepak Bola Modern Dikembangkan Oleh Bangsa Yang Sukses

Hal ini sudah diterapkan oleh banyak negara yang mampu suksesk menjadikan pemain bintang. Tentunya dengan banyaknya pemain bintang bisa mengangkat negara tersebut untuk berprestasi dalam bidang sepak bola. Menjadi pemain sepak bola terkenal saat ini sudah menjadi cita-cita anak-anak. Bahkan saat ini anak-anak banyak sekali yang mempunyai idola pemain sepak bola. Ada beberapa negara yang mampu mengembangkan sepak bola modern diantaranya yaitu:

  1. Jepang

Tim yang berasal dari Asia ini mampu menjadi negara maju dalam hal sepak bola. Para pemain Jepang saat ini sudah banyak sekali yang bermain di liga top Eropa. Hal ini tidak lepas dari didikian sepak bola di Jepang yang sudah sangat modern. Banyak akademi yang bagus di Jepang yang melatih para pemain dan menciptakan pemain bintang.

  • Jerman

Saat ini Jerman mampu tampil apik dan menjadi juara bertahan Piala dunia. Kesusesan Jerman ini tidak lepas dari banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh Jerman. Hal ini dikarnakan Jerman mampu mempunyai pemain muda yang berasal dari akademi Jerman sendiri. Akademi di Jerman sangatlah maju dan menjadi contoh bagi akademi lain yang ada diseluruh dunia.

Dengan dukungan dari negara tentunya akan membuat sepak bola di negara tersebut akan semakin maju. Hal ini menjadi PR bagi Indonesia yang masih kesulitan untuk meraih gelar juara meskipun hanya ditingkat Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah banyak sekali akademi yang bagus. Saat ini para pemain muda Indonesia juga mampu bermain apik dan menjadikan Indonesia menjadi juara.